Sejumlah Perwira di Polres Lamtim Dimutasi, Kapolres Pimpin Sertijab

Tanggal 07 Agu 2019 - Laporan - 925 Views
Kapolres Lamtim pimpin sertijab sejumlah pejabat di jajarannya. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP Taufan Dirgantoro memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira Polres Lamtim di lapangan polres setempat, Rabu (7-8-2019).

Taufan Dirgantoro mengatakan pergantian jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan siklus SDM yang berlangsung secara sistematis.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja serta dedikasi dalam melaksanakan tugas selama mengabdikan diri di Polres Lampung Timur," katanya.

Sementara kepada pejabat baru, Kapolres menyampaikan selamat bertugas dan bergabung di Polres Lamtim.

"Saya berharap agar seluruh anggota Polres Lampung Timur dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan," harapnya.

Sejumlah perwira yang dimutasi tersebut, Kasat Intel AKP Riki Ganjar Gumilar menjadi Kapolsek Terbanggibesar Polres Lampung Tengah. Untuk selanjutnya, jabatan Kasat Intel akan dijabat AKP Oscar Eka Putra yang sebelumnya Kasi Propam Polresta Bandarlampung. 

Kemudian, Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra menjadi Kasat Reskrim Polres Tulangbawang dan digantikan AKP Faria Arista yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Lampung Barat.

Kapolsek Pekalongan AKP Sukamso menjadi Kasigar Subditbingakkum Ditlantas Polda Lampung dan digantikan AKP Budi Hartono yang sebelumnya Kapolsek Pulaupanggung Polres Tangggamus. 

Kapolsek Raman Utara Iptu Rahadi menjadi Panit 2 Unit 4 Subdit 1 Ditreskrim Polda Lampung. Jabatan Kapolsek Raman Utara digantikan Iptu Biyanto yang sebelumnya Kapolsek Margasekampung Polres Lamtim.

Sedangkan, Kapolsek Margasekampung akan dijabat Iptu Eman Supriyana yang sebelumnya Kasi Propam Polres Tulangbawang.

Mutasi juga dilakukan terhadap Wakapolsek Pasirsakti Iptu Edi Iskandar menjadi Kapolsek Sidomulyo Lampung Selatan.

Kapolsek Batanghari Iptu Bambang Dwi Setiawan menjadi Pama Polresta Bandarlampung dan digantikan Iptu Sukirto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandarsribowono Lamtim. 

Selanjutnya, Kapolsek Bandarsribawono selanjutnya akan dijabat AKP I Made Sudastra yang sebelumnya Kapolsek Gunungpelindung Lamtim. Sementara, Kapolsek Gunungpelindung akan dijabat Iptu Nelson yang sebelumnya Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrim Polda Lampung. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com