Korpri Tanggamus Buka Usaha Bengkel Mobil dan Motor

Tanggal 07 Agu 2019 - Laporan - 763 Views
Dewi Handajani didampingi Hamid H Lubis. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tanggamus membuka usaha bengkel sepeda motor dan mobil di Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting.

Bengkel yang diberi nama Bengkel Korpri Auto itu, pada Rabu, 7 Agustus 2019, diresmikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Ditandai dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng.

Sekda Tanggamus Hamid H. Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa usaha bengkel yang didirikan Korpri bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri. "Usaha bengkel ini berbasis ekonomi kerakyatan dan membuka lowongan pekerjaan, Insyaallah bengkel ini sukses dan maju, “ujarnya.

Dilanjutkannya, di Bengkel Korpri Auto ada beberapa pelayanan seperti pergantian oli untuk roda dua dan roda empat, ganti aki, ganti filter oli serta tambal ban.

Ke depan bengkel Korpri Auto akan menambah pelayanan yakni servis berat, baik roda dua maupun roda empat. Konsep bengkel ini, yaitu bengkel yang mengaktualisasikan pelayanan Ratu (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), “ujar Lubis.

Lubis berharap para ASN yang merupakan anggota Korpri untuk melakukan perawatan kendaraan khusus kendaraan dinas di Bengkel Korpri. ”Bengkel ini selain melayani anggota Korpri juga melayani umum, jadi anggota Korpri harus meramaikan dulu sebelum diramaikan masyarakat umum," pinta Lubis.

Sementara Bupati Dewi menyambut positif hadirnya bengkel kendaraan yang diinisiasi oleh Korpri. ”Adanya usaha bengkel ini bagus sekali, artinya Korpri terus berinovasi, jadi harus disupport oleh semua anggota Korpri, sebab ini usaha kita, oleh kita dan untuk kita,“ ujar Dewi.

Keuntungan yang didapat dari usaha bengkel ini juga nantinya dirasakan juga oleh anggota Korpri. Korpri memiliki program pemberian santunan dan tunjangan bagi anggotanya. Jadi keuntungan yang didapat sudah tentu untuk anggota.

"Ke depan saya berharap muncul usaha lain seperti Korpri Mart yang menjual kebutuhan harian rumah tangga, tapi ingat usaha yang dikembangkan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,“pesan bupati. 

Bupati berharap Korpri Tanggamus selain menjadi kebanggaan jajaran pemerintah dan aparatur sipil negara menjadi kebanggaan masyarakat di Tanggamus. "Saya minta selain memberikan prioritas kepada anggotanya, Korpi juga memberikan pelayanan buat masyarakat," katanya.  (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com