Pemkab Lamteng Perkuat Sinergi dengan Aparatur Kampung

Tanggal 06 Agu 2019 - Laporan - 602 Views
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan sambautan pada acara ramah tamah dengan aparatur kampung dan kelurahan se-Kecamatan Trimurjo

Harianmomentum.com--Sinergi dan koordinasi yang kuata antar seluruh elemen menjadi salah satu kunci efektifitas pencapaian program pembangunan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar acara ramah-tamah dengan aparatur kampung dan kelurahan se-Kecamatan Trimurjo.

Acara yang dihadiri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto itu dihelat di Balai Kampung Simbarwaringin, Selasa (6-8-2019).

Pada kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan tugas pokok dan fungsi aparat kampung dalam berperan aktif mendukung pelaksanaan pembangunan.

"Aparatur kampung dan kelurahan adalah ujung tombak pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Karena itu, komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat harus dilaksanakan dengan baik," kata bupati.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ramah tamah dengan aparat kampung dan kelurahan se-Kecamatan Trimurjo

Bukan hanya dibindang kepemerintah, menurut bupati, aparatur kampung dan kelurahan juga harus kreatif dan inovatif untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat.

"Bidang ekonomi menjadi hal penting dari tugas utama aparatur kampung dan kelurahan. Karena itu, aparatur kampung harus mampu menjadi motor kreatifitas penggerak perekonomian masyarakat yang dilandasi dengan semangat gotong royong," imbaunya.

Pada kesempatan itu, secara simbolis bupati juga menyerahkan dana Penghasilan Tetap( Siltap) untuk para kepala dusun dan Ketua Rukun Tetangga  se-Kecamatan Trimurjo.

Usai kegiatan tersebut, agenda bupati dilanjutkan dengan membuka Sarasehan Petugas dan Kader Kesehatan se-Kecamatan Trimurejo. Kegiatan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

Bupati Lamteng Loekaman Djoyosoemarto menyerahkan bingkisan kepada para kepala dusun, ketua RT dan kades kesehatan se-Kecamatan Trimurjo

Bupati mengatakan, bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamteng. Karena itu, berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan harus terus dilakukan. Salah satunya dengan meningkatkan profesionalitas kinerja kader kesehatan.

"Saresahan ini, salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalitas kader kesehatan. Semoga melalui kegiatan ini, petugas dan kader kesehatan di Kabupaten Lampung Tengah dapat semakin memahami tugas pokok dan fungsi yang diemban dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat," harapnya. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Trimurjo Rusili dan sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemkab Lamteng. (advertorial)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


Pj Bupati Tulangbawang Barat Ziarah ke Makam ...

MOMENTUM, Pagardewa -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com