Pilwakot Metro, Tiga Tokoh Siap Maju Melalui Golkar

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Metro Achmad Pairin//ist

Harianmomentum.com--Tiga tokoh siap maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Metro melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, pihaknya belum membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota.

"Kalau pendaftaran belum. Tetapi sudah ada yang mengajukan permohonan untuk maju melalui Partai Golkar. Sejauh ini sudah ada tiga nama," kata Ketua DPD II Golkar Kota Metro Achmad Pairin, Rabu (7-8-2019). 

Ketiganya: Ketua Umum KONI Metro Ampian Bustami; Ketua Komisi II DPRD Metro Tondi MG Nasution; dan Kepala BKPSDM Metro Welly Adiwantra.

Pairin menjelaskan, nantinya Partai Golkar Metro akan menjaring bakal calon dari kader internal maupun non kader.

"Ya (cakal calon) bisa dari internal maupun dari luar. Tapi kita utamakan kader Golkar. Tapi saat ini pendaftaran masih belum dibuka," katanya.

Menurut dia, nama-nama yang mendaftar saat penjaringan berlangsung akan diusulkan ke DPD I Partai Golkar Lampung. “DPD I punya kewenangan untuk memilih siapa yang akan dicalonkan,” ujarnya.

Soal koalisi, Pairin mengaku belum ada komunikasi dengan partai politik (parpol) lain. Namun dia menegaskan bahwa Golkar Metro membuka diri kepada semua parpol yang mau koalisi. 

"Setelah pendaftaran nanti baru kelihatan mau koalisi sama partai mana," ujarnya. 

Sedangkan soal Ketua DPRD Kota Metro, ada tiga nama yang diajukan: Subhan, Kun Komariyati dan Tondi MG Nasution. 

"Itu kita usulkan ke DPD I Partai Golkar Lampung. Jadi nanti yang memilih Ketua DPD I Partai Gokar Lampung," jelasnya.(pie/acw) 

Berikan Komentar