Berawal dari Status Facebook, Buku Politisi PKS Diluncurkan

Tanggal 08 Agu 2019 - Laporan - 517 Views
Anggota DPRD Kota Bandarlampung dari Fraksi PKS, Muchlas E Bastari (kiri)

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Kota Bandarlampung Muchlas Ermanto Bastari meluncurkan buku berjudul 'Pengabdian Itu tak Terbatas'. Buku yang dirilis Siger Publisher itu dilounching di ruang Fraksi PKS Bandarlampung, Kamis (08-08-2019).

Penyunting buku tersebut, Isbedy Stiawan ZS menuturkan, ide penulisan buku berawal saat dia melihat setatus Facebook milik Muchlas pada 3 Mei 2019.

Menurut dia, status itu berisikan sikap legawa sebagai anggota dewan yang tidak terpilih di periode  2019-2024.

"Sikapnya (Muchlas) adalah potret kesatria politisi dalam berpolitik. Ini yang menjadikan saya meminta Muchlas membuat buka ini. Tujuannya untuk  pembelajara bagi yang lainya," jelasnya.

Lebih lanjut Isbedy mengatakan, setiap penulisan buku tidak ada yang sempurna. Namub buku itu dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran banyak orang.

"Saya berharap launching buku ini dapat menjadi pembelajaran bagi teman-teman yang berpolitik. Dalam berpolitik mari kita bertanding dan mari bersanding, mari kita berlawan, mari kita berpelukan. Sifat seperti ini harus terus ditingkatkan," ungkapnya.

Baca juga: Kiprah Politikus PKS Dibukukan

Dalam buku itu, ada kutipan lirik puisi Chairil Anwar 'kami sudah coba apa yang kami bisa, tapi kerja belum selsai.

“Artinya dimana seorang Muchlas tidak akan berhenti lantaran tidak terpilih lagi dirinya masih mengabadi kepada masyarakat walapun bukan lagi menjadi anggota dewan,” jelasnya.

Sementara Muchlas E. Bastari mengatakan, buku itu merupakan kilas balik dirinya selama lima tahun menjabat Anggota DPRD Kota Bandarlampung dari PKS. 

Dalam buku itu juga terdapat pemberitaan media tentang kiprahnya, testimoni sejumlah tokoh dan masyarakat, serta dari keluarga.

Selanjutnya sebgai penutup buku adalah tulisan semi biografi yang disusun sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS dan Iberahim Bastari sebagai kenang-kenangan menjelang akhir masa jabatan di DPRD Kota Bandarlampung akhir Agustus mendatang.

"Buku ini adalah bentuk pengharga terhadap jabatan saya, dan akan menjadi bukti  kenang-kenangan terhadap anak-anak dan cucuk saya kelak nanti dalam kilas balik saya menjabat sebagai anggota dewan, yang tidak hanya sebatas melihatnya dalam media sosial," kata dia.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com