Ketua DPC Gerindra Diminta Maju Pilkada

Tanggal 08 Agu 2019 - Laporan - 908 Views
Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura di DPRD Provinsi Lampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di delapan wilayah Lampung diminta maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung Pattimura mengatakan, partai besutan Prabowo itu menginginkan kader internal maju di pilkada delapan wilayah.

Delapan wilayah yang akan melaksanakan Pilkada di 2020 tersebut: Bandarlampung; Metro; Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran; Pesisir Barat, Waykanan; dan Lampung Tengah.

“Semua ketua DPC itu berpeluang untuk maju, itulah yang kita harapkan, mereka maju Pilkada,” kata Pattimura di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Kamis (8-8-2019).

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung tersebut mengimbau Ketua DPC Gerindra di delapan wilayah tersebut untuk segera menjalin komunikasi politik.

“Komunikasi politik saat ini sudah mulai berjalan, baik antara DPC dengan DPD, maupun dengan partai politik (parpol) lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa menyatakan siap maju Pemiliha Walikota (Pilwakot) setempat. Namun dia tetap menunggu arahan dari DPD maupun DPP partai.

“Kalau sudah perintah partai pasti saya siap maju,” ujar Andika, beberapa waktu lalu.

Bahkan saat ini Andika sudah mulai melakukan penjajakan dengan beberapa partai lain: PDIP; PKS; Golkar; Nasdem; dan Demokrat. “Komunikasi dengan beberapa parpol sudah,” ucapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ngaku Miris Lihat Pesawaran, Deni Firzan akan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Deni Firzan mengaku prihatin dengan perk ...


Maju Pilkada, Caleg Terpilih Wajib Mundur ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Para calon anggota legislatif terpilih y ...


Sikapi Putusan MK, TKD Prabowo-Gibran Ajak Ma ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (M ...


Bawa Misi Drainase, Jares Mogni Daftar Calwak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Ahmad Jares Mogni resmi menjadi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com