Darmajaya Jadwalkan Taklim Bergilir

Tanggal 08 Agu 2019 - Laporan - 565 Views
Pelaksanaan taklim rutin di Masjid Baitul Ilmi Kampus Darmajaya//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Tugas (Satgas) Budaya Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadwalkan taklim bergilir di Masjid Baitul Ilmi, kampus setempat.

Kepala Satgas Budaya IIB Darmajaya, Suratno mengatakan, penjadwalan tersebut berdasarkan masukan dalam rapat pengurus takmir masjid Baitul Ilmi dan dorongan seluruh sivitas akademik Darmajaya.

“Karyawan dan Sivitas IIB Darmajaya laki-laki menjadi petugas taklim Zuhur. Waktu Ashar dikhususkan untuk mahasiswa yang menyampaikan taklim,” kata dia melalui pesan yang diterima harianmomentum.com, Kamis (8-8-2019).

Semua karyawan dan sivitas akademik Darmajaya yang muslim, lanjut dia, masuk dalam jadwal yang telah disusun.

“Dengan kegiatan ini sesama muslim dapat saling mengingatkan dalam kebaikan, selain itu sebagai silaturahmi juga,” jelasnya.

Suratno menjelaskan bahwa Satgas juga sudah menjadwalkan kajian rutin bagi karyawan di unit masing-masing.

“Gerakan Disiplin Kampus (GDK) yang selalu mengingatkan kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan ketika adzan berkumandang untuk menyegerakan shalat juga terus berjalan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, area larangan merokok di kampus biru Darmajaya sekarang sudah tidak ada yang melanggar. “Terutama di tempat yang dilarang,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan Satgas Budaya melihat kampus lain di Indonesia yang menerapkan budaya-budaya toleransi dan religius.

“Beberapa lalu kita juga studi banding ke Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) tentang corporate culture dan pembelajaran adab di kampus tersebut. Ini dilakukan juga sesuai dengan slogan Darmajaya The Best,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Rektor IIB Darmajaya, Ronny Nazar mengatakan, penerapan slogan The Best juga menjadi tugas seluruh sivitas akademik Darmajaya.

“Selama ini memang digerakkan Satgas Budaya dengan GDKnya membuat kampus biru menjadi The Best,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan saling mengingatkan sesama muslim dalam kebaikan akan mendapatkan pahala.

“Taklim juga dilakukan saat waktu istirahat dan tidak mengganggu aktivitas kerja. Karena sesama muslim harus saling mengingatkan dalam kebaikan terutama untuk selalu menjaga persaudaraan,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com