Darlian Pone: AMPG Lampung Siap Wujudkan Harapan Kaum Milenial

Ketua AMPG Lampung Darlian Pone saat memberikan sambutan pada kegiatan orientasi dan konsolidasi pengurus organisasi sayap Partai Golkar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Lampung terus bergerak. Setelah konsolidasi pengurus kabupaten/kota, pada Jumat (2-8-2019) lalu, organisasi kepemudaan Partai Golkar (PG) terus melakukan penguatan kepengurusan.

Terkait hal tersebut, AMPG menggelar Orientasi Dasar, Konsolidasi, dan Silaturahmi Pengurus Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung, Selasa (6-8).

Ketua APMG Lampung Darlian Pone mengatakan organisasi sayap kepemudaan Partai Golkar itu, akan tampil sebagai rumah indah yang menjadi harapan kaum milenial.

“Ini bukti, kita akan wujudkan AMPG rumah indah kaum milenial,  karena AMPG tahu dan mampu mewujudkan harapan kaum milenial di Lampung”, ucap Anggota DPRD Provinsi terpilih Daerah Pemilihan V  Kabupaten Waykanan dan Lampung Utara itu ketika diwawancara media saat acara.

Anggota Badan Hukum dan HAM DPD Golkar Lampung tersebut menambahkan, pihaknya akan terus menguatkan konsolidasi demi meningkatkan Elektoral Partai Golkar.

“AMPG terus bergerak, terus konsolidasi hingga tingkat desa, kita akan ada Jambore Siaga Karya Provinsi untuk upgrade pendidikan dan latihan, tugas pokok AMPG meningkatkan elektoral Partai Golkar dari kaum milenial, pemuda dan olahraga jadi wilayah strategis kita”, jelasnya. 

Sementara, Supriyadi Hamzah, Sekretaris DPD I Partai Golkar yang hadir mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi mendukung penuh dan menilai AMPG memiliki posisi strategis. 

“Kita dukung untuk Golkar yang lebih baik, generasi AMPG generasi milenial dan potensial, lebih bisa membaca informasi, dan menjawab tantangan kedepan, AMPG dan Golkar punya posisinya strategis”, ucapnya.

Anggota DPRD terpilih daerah Daerah Pemilihan IV Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat itu juga mengatakan Kader AMPG harus punya semangat dan tekad juang yang tinggi untuk jadi pemimpin.

“Kader AMPG harus punya semangat dan tekad juang tinggi menempa diri, punya komitmen dan konsisten berjuang mencapai cita-cita, maka akan jadi pemimpin dimasa depan, baik kepala daerah ataupun politisi terbaik, ini saya kutip dari sesepuh Partai Golkar, Toni Eka Chandra”, jelasnya.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris AMPG, Reza Pahlepi dan dimoderatori oleh Isfansa Mahani, Anggota DPRD Bandarlampung terpilih itu menghadirkan pemateri berkompeten. 

Pemateri merupakan politisi senior Partai Golkar dan juga anggota dewan pertimbangan AMPG Provinsi Lampung, diantaranya: Ansyori Basarudin (Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham), Najamuddin (Mantan Ketua AMPG Lampung dan Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kebijakan Publik).

Supriadi Hamzah (Sekretaris DPD PG Lampung), Ricko Menoza (Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat), Husmiyati Syohmin (Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Masyarakat). Aliza Gunado (Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat AMPG), dan Riza Mirhadi, (anggota DPRD dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan).

Sebanyak 106 peserta yang mengikuti acara dan terdiri 42 Persen Srikandi AMPG tersebut mendapatkan materi tentang Pemenangan Pemilu, Peranan Wanita, Tata Kelola Organisasi, Kaderisasi, Kepemimpinan, Hubungan Antar Lembaga, Hukum, Kegolkaran dan Kekaryaan. (red)

Berikan Komentar