Golkar Lampung Distribusikan Seribuan Bingkisan Daging Kurban

Tanggal 11 Agu 2019 - Laporan - 608 Views
Masyarakat mengantri untuk mendapatkan bingkisan daging kurban di DPD I Golkar Lampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pada peringatan Idul Adha 1440 Hijrian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung mendistribusikan seribuan bingkisan berisi daging hewan kurban, Minggu (11-8-2019).

Pantauan harianmomentum.com, ada sembilan ekor sapi yang disembelih di halaman belakang Kantor DPD I Golkar Lampung, sejak pagi. Proses penyembelihan diawali dengan doa bersama.

Selanjutnya, daging sapi kurban tersebut dibungkus dengan plastik putih, satu kilogram per kupon. Pendistribusian daging kurban dimulai sekira pukul 14.00 WIB. Dalam sekejab, seribuan bingkisan telah terdistribusikan.

Salah satu penerima kurban, Anita (22) warga Jalan Wartawan, Kelurahan Gunungterang, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung mengatakan, dia bersama adiknya, Tika (20) merasa senang bisa mendapat daging kurban dari DPD I Golkar.

“Alhamdulillah, bisa makan daging. Setiap tahun keluarga dapat terus dari Golkar,” kata wanita itu kepada harianmomentum.com usai menerima daging kurban.

Baca juga: Golkar Lampung Kurban 31 Sapi dan 61 Kambing


Sebelumnya, Ketua panitia penyembelihan dan penyaluran hewan kurban Partai Golkar Provinsi Lampung Tony Eka Candra mengatakan, seribuan bingkisan kurban itu disalurkan kepada kaum dhuafa yang berhak menerima.

“Tujuan dilaksanakannya ibadah kurban dalam rangka untuk meraih ketakwaan, kebahagiaan dunia dan akherat, mensucikan diri dan harta, serta merupakan amal kebaikan yang sangat disukai Allah SWT di Hari Raya Idul Adha,” kata Tony.

Tony menambahkan, ibadah kurban hukumnya sunnah muakkadah, yaitu sebuah syariat yang dianjurkan untuk ditunaikan dalam rangka mendapatkan posisi terbaik dan menggambarkan keutuhan serta kesempurnaan sebagai manusia dihadapan Allah SWT menurut ajaran Islam.

Selain di DPD I Golkar Provinsi Lampung, puluhan ekor hewan kurban juga disembelih di masing-masing DPD II Golkar, di 15 kabupaten/kota.

Menurut Tony, hal itu sesuai arahan dan petunjuk Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Ketua DPP Partai Golkar Korwil Sumatera III Bapak Azis Syamsudin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para petinggi Golkar Lampung: Sekretaris DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah dan Wakil Sekretaris Muhidin, Anggota DPR RI terpilih dari Golkar (Dapil Lampung) Hanan A. Rozak, Ketua AMPG Lampung Darlian Pone dan beberapa petinggi Golkar Lampung lainnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com