Besok Aleg Terpilih Ditetapkan, Berikut Jadwalnya

Tanggal 11 Agu 2019 - Laporan - 622 Views
Ilustrasi penetapankursi dan aleg terpilih//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota legislatif (aleg) terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provins Lampung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan ditetapkan pada Senin (12-8-2019), di Ballroom Novotel Bandarlampung.

Hal itu dikatakan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah saat dikonfiramsi harianmomentum.com, Minggu (11-8).

“Besok KPU Provinsi Lampung akan melaksanakan pleno penetapan kursi dan calon terpilih di Novotel, mulai pukul 13.00 WIB,” kata Tio, kimisioner KPU Divisi Pengawasan dan Hukum itu.

Menurut Tio, aleg terpilih di tiga kabupaten/kota: Tanggamus, Bandarlampung dan Metro juga akan ditetapkan pada Senin (12-8).

“Penetapan calon terpilih di tiga kabupaten/kota juga dilaksanakan esok hari di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Tio menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pleno penetapan tersebut. “Kita telah melakukan simulasi penetapan perolehan kursi dan calon terpilih (Jumat 9-8),” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan, penetapan aleg terpilih DPRD Kota Bandarlampung juga dilaksanakan pada Senin (12-8).

“Besok pleno penetapan kursi dan calon terpilih akan berlangsung di Hotel Emersia Bandarlampung, mulai pukul 13.00 WIB,” kata Fauzi melalui pesan whatsapp.

Fauzi menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan pleno penetapan kepada Forkopimda dan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di Kota Bandarlampung.

“Kita sudah rapat finalisasi dan sekretaris sudah buatkan surat perintah tugas,” ujarnya.

Diketahui, salah satu aleg terpilih DPRD Provinsi Lampung yang akan ditetapkan yaitu Darlian Pone. Dia merupakan aleg terpilih asal Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) V: Waykanan dan Lampung Utara.

Darlian Pone yang juga Ketua AMPG Lampung itu menuturkan, semula sudah tak sabar untuk ditetapkan kemudian dilantik sebagai Anggota DPRD.

“Proses dari awal kampanye sampai sekarang memang cukup panjang. Awalnya saya tidak sabar (ditetapkan dan dilantik), tapi kalau sekarang sudah santai saja lah, kita tunggu saja waktunya,” kata dia saat dijumpai di Kantor DPD I Golar Lampung, Minggu (11-8).(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com