Pembangunan Teropong Bintang Terancam Dihentikan, Ali Subaidi Pasrah

Tanggal 12 Agu 2019 - Laporan - 963 Views
Kepala Dinas Cipta Karya dan PSDA Lampung Ali Subaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan Teropong Bintang di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdul Rachman Kemiling Bandarlampung terancam diberhentikan.

Menurut Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto, anggaran pemprov tahun 2019 terbatas, sehingga perlu dilakukan penghematan.

"Anggaran kita masih terbatas, maka perlu dilakukan penghematan dan diprioritaskan pada belanja tidak mendesak," terang Fahrizal usai menghadiri rapat paripurna DPRD Lampung, Senin (12-8-2019).

Dia menjelaskan meski melakukan penghematan, tetapi tidak boleh mengganggu pelayanan publik. "Jadi kita pilih kegiatan yang istilahnya tidak bisa dilakukan tahun ini, tapi tahun depan bisa. Jangan sampai kita lakukan efisiensi anggaran tapi mengganggu pelayanan publik," terangnya.

Meski demikian, Fahrizal masih akan mengkaji apakah pembangunan teropong bintang akan dilanjutkan atau tidak. "Kalau anggarannya dikurangi, mungkin pembangunannya menjadi tidak full. Kalau kegiatannya dihentikan, mungkin pembangunannya berhenti dulu. Sambil kita lihat lagi, tahun-tahun depan bisa dilanjutkan kalau ekonomi kita sudah pulih," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengembangan Sumber Daya Air (PSDA) Ali Subaidi mengaku masih akan dibahas kembali terkait dengan pembangunan tersebut.

"Masih akan dibahas lagi. Kan karena ada beberapa komponen, seperti Itera, Pemprov, Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup," kata Ali Subaidi.

Dia pun menyerahkan kelanjutan pembangunan Teropong Bintang kepada Gubernur Arinal Djunaidi. "Ya tergantung pimpinan," singkatnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com