Polisi Amankan Tiga Pencuri Truk

Tanggal 13 Agu 2019 - Laporan - 689 Views
Ungkap kasus penangkapan pencuri truk di Mapolres Lamtim./ist

MOMENTUM, Sukadana--Petugas gabungan Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur mengamankan tiga tersangka pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum setempat.

Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan para tersangka ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian kendaraan truk, yang terjadi di Kabupaten Lampung Timur.

"Para tersangka yang berhasil kami amankan berinisial DS, RS, dan ES merupakan warga desa Pelindungjaya, Kecamatan Gunungpelindung," ujar Taufan didampingi Kabag Sumda Kompol Kisron, Kapolsek Pasirsakti AKP Mulyadi Yakub dan Kanit Tipikor Ipda Benny.

Taufan menambahkan berdasarkan data yang diterima pada awal Juni 2019 lalu, para tersangka ini diduga nekat menggasak satu unit truk merk Izuzu dengan nomor polisi BE 8801 PT, milik Ridwan (46) warga Kecamatan Pasirsakti, senilai 180 juta rupiah lebih.

Aksi pencurian tersebut diduga dilakukan para tersangka yang salah satunya, merupakan mantan sopir (karyawan) korban, saat mobil truk sedang berada digarasi rumah korban, di wilayah Kecamatan Pasirsakti, Kabupaten Lampung Timur.

“Truk tersebut selanjutnya dibawa kabur dan dijual di wilayah Provinsi Sumatera Barat, kemudian uangnya sebagian besar digunakan oleh tersangka untuk membayar hutang," jelas AKBP Taufan Dirgantoro.

Petugas Kepolisian yang melakukan proses penyelidikan, akhirnya berhasil mengidentifikasi, sekaligus membekuk para tersangka, berserta 1 unit truk merk Izuzu dengan nomor polisi BE 8801 PT beserta surat-surat kendaraan sebagai barang bukti.

"Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat pasal 363 ayat 2 ke 2e KUHP dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun," pungkasnya.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com