Mingrum Gumai Siap Pimpin DPRD Lampung

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 703 Views
Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumai//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca ditetapkan sebagai anggota legislatif (aleg) terpilih, Mingrum Gumai siap memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

“Pada prinsipnya kami tegak lurus saja. Sebagai petugas partai saya siap menjalankan penugasan dan setiap tugas harus dijalankan dengan baik,” kata Mingrum Gumai saat dikonfirmasi harianmomentum.com di Gedung DPRD Lampung, Rabu (14-8-2019).

Mingrum menjelaskan, tata cara pengusulan calon pimpinan DPRD mengacu SK 063 tahun 2014 juklak 07 tahun 2019.

“Pengusulan jabatan pimpinan DPRD melalui forum rapat tingkatannya masing-masing. Kalau DPC pada pleno DPC dan kalau DPD pada pleno DPD,” jelasnya.

Setelah pengusulan tiga nama tersebut, menurut Mingrum masih ada beberapa tahapan lainnya.

“Nanti ada tes psikologi dan pendalaman lainnya secara geo politik dan juga tentang leadership, sumberdaya manusia, profesionalisme dan hal-hal lainnya,” terangnya.

Soal kapan tes tersebut dilaksanakan, Mingrum belum dapat memastikan. “Nanti kita tunggu perintah DPP saja. Tesnya se-Indonesia bisa saja ditarik kepusat, ataupun di daerahnnya masing masing,” jelasnya.

Diberitakan, kursi Ketua DPRD Lampung akan diduduki oleh aleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung. Sebab, dari 85 kursi legislatif PDIP mendapat 19 kursi, terbanyak dibanding parpol lainnya.

Saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung telah mengusulkan tiga nama calon Ketua DPRD Lampung ke DPP. Ketiga aleg PDIP terpilih: Mingrum Gumai (sekretaris), Kostiana (bendahara) dan Apriliati (wakil ketua).

Menurut salah satu kandidat calon, Apriliati, menganggap bahwa Mingrum Gumai yang paling tepat untuk menduduki jabatan Ketua DPRD.

“Kalau saya lihat peluang ada ke pak sekretaris (Mingrum Gumai). Secara aturan internal dan dari segi pengalaman dia lebih dari kami (Apriliati dan Kostiana). Tapi kalau DPP berpendapat lain itu hak dari DPP,” kata Apriliati. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com