Aleg PKS Terpilih Tandatangani Pakta Integritas

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 548 Views
Penandatanganan pakta integritas Aleg DPRD PKS Lampung//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan anggota legislatif (aleg) kabupaten/kota terpilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Lampung menandatangani pakta integritas.

Kegiatan  yang bertempat di Hotel Nusantara, Bandarlampung pada Rabu (14-8-2019) itu dihadiri 49 aleg PKS kabupaten/kota terpilih periode 2019-2024.

Ketua Umum DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan, penandatanganan pakta integritas merupakan wujud komitmen tertulis anggota dewan, baik kepada partai terlebih kepada bangsa dan negara.

“Tujuannya agar para Anggota DPRD bertindak sesuai aturan organisasi dan juga sesuai koridor aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Sebab pakta integritas ini mengikat seluruh anggota DPRD kabupaten/kota dari PKS,” kata Mufti Salim usai kegiatan.

Menurut Mufti, yang terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi juga turut menandatangani pakta integritas tersebut.

“Ini sudah kami lakukan di Jakarta, saat pembekalan yang diselenggarakan oleh DPP PKS beberapa waktu lalu,” tutur aleg DPRD Provinsi yang kembali terpilih itu.

Dia menyebut, dari delapan butir pakta integritas yang ditandatangani 49 aleg DPRD kabupaten/kota terpilih adalah menjalankan visi, misi, falsafah perjuangan dan platform pembangunan PKS dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan sungguh-sungguh.

“Disamping itu, terus menjalankan dan  memperkuat persatuan, harmoni, dan toleransi dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk berdasarkan ajaran Islam, Pancasila, UUD 1945 dan bhinneka tunggal ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com