50 Sekolah di Mesuji Terima DAK 2019

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 843 Views
Kebid Sekolah Dasar Menengah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Yoga Pratama

MOMENTUM, Mesuji--Total anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan di Kabupaten Mesuji tahun 2019 mencapai Rp29,2 miliar. Jumlah  tersebut, meningkat signifikan dibanding tahun 2018 yang hanya Rp6 miliar.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Menengah (Dikdas) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji Yoga Pratama mengatakan, ada 50 sekolah yang mendapatkan bantuan DAK tahun 2019.

"Bantuan DAK tersebut di antaranya, untuk pembangunan ruang kelas baru dan rehab gedung sekolah," kata Yoga pada Harianmomentum.com, Rabu (14-8-2019).

Menurut dia, rencananya bantuan DAK tersebut mulai direalisasikan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan pada bulan September mendatang. 

Peningkatan jumlah anggaran DAK itu  juga diiringi dengan perubahan sistem atau mekanisme pelaksanaan, yang berbeda dari tahun sebelumnya," 

"Seluruh kegiatan DAK tahun ioni dilaksanakan secara swakelola oleh pihak sekolah penerima bantuan. Kami (Disdikbud) hanya mengawasi dan menerima hasil pekerjaan," terangnya.

Pentujuk teknis bantuan DAK tersebut, lanjut dia, sudah diatur pihak kementerian. Bigitu juga dengan penentuan sekolah penerima DAK,langsung oleh kementerian yang  mengacu dapodik pendidikan. (ish)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com