Lengser di 15 Besar, Yusuf Barusman Siap Mundur dari Ketua KONI Lampung

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 714 Views
Pertemuan Ketua KONI Lampung bersama calon pengurus masa bakti 2019--2023.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Yusuf Sulfarano Barusman menyatakan siap mundur apabila pencapaian pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 turun hingga di bawah 15 besar.

Pernyataan itu ditegaskan Dr Ir M Yusuf Sulfarano Barusman, MBA saat pertemuan dengan calon pengurus KONI Lampung masa bakti 2019--2023, di Auditarium Kampus B UBL, Rabu (15-8) sore.

"Mari kita sama-sama berjuang untuk bisa masuk 10 besar pada PON 2020. Saat ini kita berada di peringkat 15, saya siap mundur dari ketua kalau Lampung merosot dari 15 besar," tegasnya dengan suara lantang.

Terkait dengan pernyataannya tersebut, Yusuf Barusman sudah menyiapkan program khusus termasuk menempatkan orang-orang terbaik di bidang olahraga. Bahkan, tidak hanya di bidang itu saja tetapi juga pada sisi teknologi serta manajemen ekonomi.

Yusuf mengingatkan bahwa visinya membawa olahraga Lampung Berjaya di PON 2020. “Itu visi yang realistis, kita harus menuju ke sana. Maka, kepengurusan ini saya minta para ahli yang ada di bidangnya masing-masing dapat membantu mewujudkan visi tersebut,” ujar Rektor UBL itu.

Dia juga mengingatkan jumlah kepengurusan sangat besar dan gemuk, tetapi itu dimaksudkan untuk bisa bekerja lebih maksimal. “Saat ini memang gemuk kepengurusan, tetapi diisi orang-orang yang punya komitmen dan dedikasi tinggi di bidangnya masing-masing," katanya.

Jadi, Yusuf berharap mampu mendorong kepengurusan KONI Lampung bergerak maju secara bersama-sama. Bukan tidak ada alasan memberikan formasi kepengurusan yang terdiri dari 13 bidang itu.

Namun, karena situasi dan kondisinya. “Saya dua kali ke KONI Lampung, setelah saya berkonsultasi dengan beberapa tokoh ahlinya, ternyata menurut pandangan saya, ada suatu kekeliruan dalam tata kelola. Maka intuisi saya menyusun kabinet ini, untuk antisipasi hal tersebut,” ujarnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com