Komentar Lucu Srikandi Pemprov Jelang Lomba Kebersihan Toilet

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 888 Views
Kepala Bappeda Herlina Warga Negara (kiri), Plt Direktur Umum dan Keuangan Elitha M Utari (tengah), Plt Sekretaris DPRD Lampung Tina Melinda.

MOMENTUM, Bandarlampung--Beragam tanggapan disampaikan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, jelang penilaian lomba kebersihan toilet. 

Ada yang bersikap santai, ada pula yang menyampaikan komentar lucu. 

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Lampung Tina Melinda bahkan berencana puasa agar tidak sakit perut. “Ya nanti puasa dulu, biar nggak sakit perut,” candanya kepada harianmomentum.com, Rabu (14-8-2019).

Menurut dia, percuma saja toiletnya dibersihkan sekarang jika nanti waktu penilaian justru buang air besar (BAB) terus karena perut mulas. “Dibersihin hari ini giliran penilaian ada yang BAB, kalah nanti,” kelakar Tina. 

Baca juga: Besok, Lomba Kebersihan Toilet Antar OPD di Pemprov Dimulai

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Herlina Warganegara menyatakan tidak ada persiapan khusus jelang lomba itu.

“Tidak ada persiapan, tiap hari kan memang dibersihkan toiletnya,” jelasnya.

Kendati demikian, Herlina mengaku sangat mendukung lomba itu karena kebersihan merupakan faktor penting untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman.

Hal senada disampaikan Plt Direktur Umum dan Keuangan RSUAM Elitha M Utari. Begitu mendapat informasi soal jadwal penilaian, dia langsung berkoordinasi dengan jajaran.

“Sebenarnya sih tanpa adanya lomba, toilet tetap menjadi prioritas untuk dibersihkan. Tapi tidak ada salahnya juga kan jika kita saling koordinasi dengan jajaran,” pungkasnya. (ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com