AD dan ADD Kecamatan Jabung Mencapai Rp24 Miliar

Tanggal 15 Agu 2019 - Laporan - 622 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Jabung--Dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) pada tahun ini yang masuk ke Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) pada 2019 mencapai Rp24 miliar.

"Dana desanya tercatat Rp17,5 miliar, sedang ADD-nya Rp6,5 miliar," ujar Camat Jabung, Hendri Gunawan pada peringatan ke-43 tahun Desa Pematangtahalo, Kecamatan Jabung dan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Rabu (14-8-2019).

Kegiatan yang dirangkai dengan pengajian lintas agama itu dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan para pejabat setempat. 

“Perlu disyukuri, banyak program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang masuk ke Kecamatan kita (Jabung)," ujar Hendri.

Selain itu, khusus untuk Pematangtahalo, selain dana desa Rp1,3 miliar dan ADD Rp500 juta, juga ada tambahan program lainnya yakni intervensi stunting yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan. 

Disebutkan, dana untuk intervensi stunting (kekurangan gizi anak) di Pematangtahalo menapai Rp100 juta. "Perlu disyukuri bersama, artinya perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur luar biasa," katanya.

Sementara Bupati Zaiful menyatakan akan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh masyarakatnya.

“Pak camat dan seluruh pamong Desa Pematangtahalo meminta kepada saya, jalan ke Pematangtahalo menuju Desa Pelindungjaya begitu sebaliknya, memang jalannya sungguh luar biasa, maka dari itu Insyallah 2020 jalan ini akan doperbaiki,” ujar Zaiful.

Selain itu, jalan Jabung menuju Itikrendai akan dimasukkan dalam prioritas pembangunan. "Mohon doa restunya," katanya.

Acara yang berlangsung di Lapangan Desa Pematangtahalo, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, Camat Jabung, Hendri Gunawan, para camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com