Fraksi PKS Minta Anggarkan Perbaikan fibroscan di RSUAM

Tanggal 15 Agu 2019 - Laporan - 583 Views
Jurubicara Fraksi PKS Ade Utami Ibnu.

MOMENTUM, Bandarlampung--Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung mengusulkan adanya anggaran perbaikan alat fibroscan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Fibroscan merupakan alat untuk memeriksa tingkat kerusakan jaringan hati (fibrosis) secara tepat dan akurat, tanpa pendarahan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi PKS Ade Utami Ibnu saat menyampaikan pandangan tentang Raperda APBD-Perubahan 2019 dalam rapat paripurna, Kamis (15-8).

Menurut Ade, fibroscan yang ada di RSUAM saat ini dalam keadaan rusak. Sehingga, fasilitas tersebut tidak bisa digunakan.

"Aspirasi yang sampai kepada kami, salah satu fasilitasi di RSUAM, fibroscan tidak bisa digunakan karena kondisinya rusak," kata Ade.

Karena itu, dia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dapat menganggarkan perbaikan alat tersebut dalam RAPBD-P 2019.

"Kiranya bisa dianggarkan untuk perbaikan alat tersebut. Demikian pula jika banyak fasilitas kesehatan lainnya yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat sangat penting," harapnya.

Selain itu, dia juga berharap agar peningkatan pajak rokok dan anggaran kesehatan dapat selaras. "Karena peningkatan pajak rokok bisa berdampak bagi kesehatan," ujarnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com