KAI Gratiskan Tarif KA Komuter pada 17 Agustus

Tanggal 15 Agu 2019 - Laporan - 655 Views
Sulthon Hasanudin. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyosialisasikan gerakan menggunakan transportasi massal kereta api (KA) dengan tarif Rp0 atau gratis untuk KA lokal/komuter dan perintis.

EVP Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan, masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Promo ini merupakan bentuk partisipasi KAI untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Sulthon, Kamis (15-8-2019).

Dua kereta api di Divre IV Tanjungkarang yang dikenakan tarif Rp 0 yakni KA Seminung rute Kotabumi-Tanjungkarang (PP) dan KA Way Umpu rute Kotabumi-Tanjungkarang (PP).

"Meski gratis, masyarakat tetap harus memiliki tiket dengan nominal Rp 0 yang bisa didapatkan di loket stasiun keberangkatan secara langsung mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA," jelas Sulthon.

Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api. Untuk KA Seminung dan Way Umpu masing-masing tersedia sebanyak 432 tempat duduk untuk sekali jalan.

Sementara untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA. Syaratnya penumpang harus menunjukkan tiket atau boarding pass atau e-boarding pass ke petugas di stasiun.

“Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin promo Rp0,- ini dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” katanya. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com