Paskibraka Lamtim Dikukuhkan di Gedung Pusiban

Tanggal 16 Agu 2019 - Laporan - 951 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tahun 2019 dikukuhkan oleh Bupati Zaiful Bokhari pada Kamis malam (15-8-2019). 

Pengukuhan pasukan berkuatan 32 pelajar terpilih ini, berlangsung di Gedung Pusiban, kompleks perkantoran Pemda Lamtim. Dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Lamtim, Merah Juansyah.

Para pelajar sekolah menengah atas (SMA), ini akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di Kabupaten Lampung Timur. 

Zaiful berpesan kepada para pemuda, terutama pasukan pengibar bendera pusaka, agar menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia.

Hal itu untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kalian adalah pemimpin bangsa di masa depan. Kalian harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Menjadi manusia yang cerdas dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohaninya," katana.

"Kalian sebagai generasi penerus bangsa harus selalu rukun satu sama Iain. bangun persatuan, kerukunan dan kekompakan maka kita semua akan menjadi kuat," kata Zaiful.

Pasukan paskibraka merupakan pelajar dari berbagai sekolah di Lamtim. Sebanyak 32 pelajar yang terpilih, kemudian mengikuti pelatihan selama 17 hari dan kini siap bertugas pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com