Dianggap Penantang Terkuat Petahana, TEC Semakin Bersemangat

Tanggal 16 Agu 2019 - Laporan - 826 Views
Baka calon Bupati Lampung Selatan Toni Eka Candra//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dianggap sebagai penantang terkuat petahana, politisi senior asal Partai Golongan Karya (Golkar) Tony Eka Candra (TEC) semakin bersemangat maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan (Lamsel) pada 2020 mendatang.

"Hasil survei yang dirilis Rakata Institute menambah semangat dalam melaksanakan ikhtiar perjuangan menuju kepada masyarakat Lamsel yang lebih baik, maju, sejahtera, adil dan makmur serta mandiri dan bermartabat," kata TEC saat dikonfirmasi harianmomentum.com terkait hasil survei, Jumat (16-8-2019).

Soal koalis, Anggota DPRD Lampung Dapil Lamsel itu menyatakan bahwa Partai Golkar membuka peluang kepada semua parpol yang punya visi dan misi yang sama, memperjuangkan aspirasi dan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Politik itu fleksibel dan dinamis. Sebagai partai terbuka yang berwawasan kebangsaan dan relegius, Golkar terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun, yang memiliki idiologi, semangat juang dan gerak juang yang sama," ungkapnya.

Baca juga: Survei Pilkada, Kader PDIP dan Golkar Terkuat di Lamsel

Diberitakan, walaupun TEC belum melakukan manuver politik besar-besaran, namun popolaritas dan elektabilitasnya sudah cukup baik di Lamsel.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Rakata Institute pada Kamis (16-8-2019).

Dalam hal popularitas, Nanang Ermanto mendapat nilai 82,40 persen, dan TEC 43,10 persen.

Selanjutnya dalam hal elektabilitas, Nanang Ermanto mendapat 28,10 persen pilihan masyarakat dan TEC 6,60 persen.

"Dibandingkan beberapa kandidat lain, hanya mereka berdua ini yang elektabilitasnya sudah lebih dari lima persen,” ungkap salah satu peneliti Rakata.

Dengan kata lain, jika pilkada dilaksanakan pada saat survei dilakukan maka Nanang mendapat suara terbanyak. Sedangkan urutan kedua adalah TEC dari Golkar.

"Munculnya calon penantang kuat Nanang Ermanto masih sangat mungkin, mengingat masih lamanya proses tahapan pilkada dan para calon lain belum melakukan sosialisasi besar-besaran, seperti halnya TEC," jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com