Pilbup Pesibar, Elti Optimis Maju dan Oking Menyerah

Tanggal 16 Agu 2019 - Laporan - 1511 Views
Kader PDIP, Elti Yunani (kanan) dan Oking Ganda Miharja//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara DPC PDIP Pesisir Barat (Pesibar) Elti Yunani mengaku lebih optimis untuk maju Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 2020 mendatang.

Sebab, walau pun dia pendatang baru namun hasil survei menyatakan bahwa Elti layak diperhitungkan sebagai salah satu bakal calon kepala daerah (kada) yang berpeluang terpilih.

"Walau survei terlalu dini, tapi saya merasa senang. Saya belum bertatap muka atau belum bersentuhan langsung ke masyarakat, tapi survei saya sudah lumayan," kata Elti saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Jumat (16-8-2019).

Kalau belum turun ke lapangan saja popularitas dan elektabilitasnya sudah baik, bagaimana bila istri Darussalam itu sudah melakukan sosialisasi?

"Kalau saya sudah sosialisasi dan memasang spanduk hingga ke desa-desa mungkin tambah meningkat. Jadi survei ini bisa jadi tolak ukur," jelasnya.

Sebaliknya, mantan Ketua DPC PDIP Pesibar Oking Ganda Miharja mengaku menyerah untuk kembali bertarung di Pilbup 2020.

Sebab menurut matan calon bupati Pesibar pada Pilbup 2015 itu, maju pemilihan kepala daerah butuh dana yang tak sedikit.

"Untuk Pilkada Pesisir Barat hanya satu kata, siapa pun yang siap meninis (siap uang), dia yang menang. Kalau saya tidak siap meninis, jadi tidak mencalon," ungkap Oking melalui pesan whatsapp.

Baca juga: Dua Wanita Diprediksi Menyaingi Petahana Bupati Pesibar

Sebelumnya, peneliti Rakata Institute Nurul Yuliana menyebut, lima tokoh yang punya popularitas tertinggi di Pesibar yaitu petahana Bupati Agus Istiqlal 97,33 persen dan wakilnya Erlina 85,83 persen.

Selanjutnya dua mantan calon bupati Pesibar pada Pilbup 2015 Oking Ganda M 73,50 persen dan Aria Lukita 72,75 persen serta pendatang baru Elti Yunani 50,08 persen.

“Sedangkan untuk elektabilitas, petahana Agus Istiqlal 32,58 persen dan wakilnya Erlina 10,00 persen. Yang mengejutkan, Elti Yunani sebagai pendatang baru masuk dalam urutan ketiga dengan elektabilitas mencapai 7,67 persen,” sebut Nurul saat pres rilis, Kamis (15-8).(asn/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com