Lambar Juara Umum FLS2N SD Tingkat Provinsi Lampung

Tanggal 16 Agu 2019 - Laporan - 1446 Views
Kontingen FLS2N Lampung Barat meraih juara umum Tingkat Provinsi Lampung

MOMENTUM, Liwa--Kontingen Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Pada ajang yang dihelat di Hotel Asoka, Kota Bandarlampung 113 hingga 16 Agustus itu, Tim FLS2N Kabupaten Lambar berhasil merai dua medala emas dan satu perak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar Bulki Basri mengatakan, dari lima cabang yang dipertandingkan dalam FLS2N kali ini,  tim kabupaten setempat berjaya di tiga cabang: pantomim, seni kriya anyam dan gambar bercerita.

"Untuk cabang pantomim dan kriya anyam, kita juara pertama dan dapat medali emas. Sedangkan cabang gambar bercerita, tima Lambar dapat medali perak," kata Bulki melalui rilis pada Harianmomentum.com, Jumat (16-8-2019).

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu Tim FLS2N Lambar, hingga meraih juara umum di tingkat provinsi.

"Ini kado istimewa untuk masyarakat Lampung Barat menjelang pringatan HUT ke 47 Kemerdekaan Indonesia. Terima kasih kepada semua pihak, terutama para orang tua siswa, pihak sekolah dan komite sekolah yang telah mendukung tim FLS2N Lampung Barat hingga meraih prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Lampung," ungkapnya.

Atas prestasi tersebut, Kabupaten Lambar akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang FLS2N jenjang SD tingkat nasional.   

"Prestasi ini harus jadi motivasi untuk kembali memberikan yang terbaik pada ajang yang sama di tingkat nasional," harapnya.

Ketua kontingen FLS2N Lambar Wasis Supriyadi mengatakan, medali emas yang diraih kontingan kabupaten setempat, masing-masing disumbangkan oleh: Satria Pramadio Irawan dari SD Negeri 3 Tugusari, Kecamatan Sumberjaya yang berlomba di cabang pantomim.

Satu medali emas lagi dari cabang Kriya Anyam disumbangkan Fanny Zakiyani dari SD Negeri 1 Waymengaku Kecamatan Balikbukit. Sedangkan medali perak dari cabang gambar bercerita  dipersembahkan tim tari SD Negeri Waymengaku, Kecamatan Balikbukit. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com