Diskan Pesibar Gelar Lomba Renang dan Perahu Hias

Tanggal 17 Agu 2019 - Laporan - 581 Views
Lomba renang memeriahkan HUT RI di patai Pelabuhan Telukstabas, Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Krui--Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bersama masyarakat di kawasan pantai Pelabuhan Kualastabas menyelenggarakan beragam lomba perairan, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, Sabtu (17-8-2019).

Kepala Diskan Pesibar Armen Qodar mengatakan, ada enam cabang lomba yang digelar: perahu hias, lomba renang,lomba pukat, sampan dayung dan sampan kano.  

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengapresiasi penyelenggaraan lomba tersebut. Menurut dia, selain dapat memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat, jenis perlombaan tersebut bagian dari upaya melestarikan kebudayaan masyarakat (nelayan) di wilayah setempat.

"Perlombaan yang diselenggarakan ini bagian dari upaya pelestarian tradisi dan kebudayaan masyarakat Pesisir Barat, sekaligus mempromosikan potensi bahari yang kita miliki," kata bupati saat membuka kegiatan tesebut.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan lomba tersebut dapat semakin menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kelesatiran kawasan pantai di kabupaten setempat.

"Mari kita jaga laut kit dengan dengan motto,  satu laut sejuta manfaat," ajaknya.

Aris Ikhwanda tokoh masyarakat setempat mengatakan, lomba tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Lomba ini jug wujud ungkapan rasa syukur  masyarakat nelayan, di Kota Krui  Kecamatan Pesisir Tengah atas kemerdekaan bangsa," kata Aris. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com