Brigif 4 Marinir Gelar Anggaraksa Adventure Trail

Tanggal 18 Agu 2019 - Laporan - 781 Views
Sekitar 800 peserta mengikuti Anggaraksa Adventure Trail. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Padangcermin--Brigade Infanteri 4 Marinir/Berdiri Sendiri (Brigif 4 Mar/BS) menggelar Anggaraksa Adventure Trail dan berbagai perlombaan di Mako Yonif 7 Marinir di Piabung, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Minggu (18-8-2019). 

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-74 RI, itu diikuti 800 peserta dari berbagai komunitas dari Lampung dan Banten.  

"Ada sekitar 780 peserta trail yang mendaftar. Namun tadi juga ada daftar belakangan, total menjadi sekitar 800 peserta dari berbagai komunitas motor trail," ujar Komandan Brigade 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar saat melepas kegiatan itu.

Ahmad Fajar menuturkan, jarak yang ditempuh oleh para rider trail ini sepanjang 78 kilometer, dengan durasi tempuh sekitar tiga sampai lima jam.

Sedangkan jalur yang dilalui peserta trail berbagai kondisi mulai dari ringan, sedang, hingga ekstrim. Menurut Fajar, ada berbagai rintangan yang harus ditempuh oleh peserta trail dan mereka kembali finish di Mako Yonif.

"Untuk peserta trail ada empat wanita yang juga turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini," imbuhnya.

Selanjutnya dia menjelaskan, selain adventure trail, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti bhakti sosial berupa penanaman pohon mangrove yang bekerjasama dengan Universitas Malahayati, sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah, santunan untuk anak yatim, dan perekaman E-KTP.

"Kegiatan ini juga termasuk rangkaian dari HUT Bataliyon 7, 9, dan Brigade 4. Untuk hadiahnya sudah kita siapkan diantaranya empat sepeda motor, delapan kulkas, dan empat televisi," katanya. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com