Sebelum Dilantik, Nazrul Arif Ziarah ke Makam Keramat

Tanggal 19 Agu 2019 - Laporan - 1481 Views
Nazrul Arif, anggota DPRD terpilih 2019-2024 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Ziarah ke Makam Keramat

MOMENTUM, Pesisir Barat--Selain menggelar acara tasyakuran ada juga Anggota DPRD terpilih yang melakukan ritual berziarah ke makam keramat. Dia adalah Nazrul Arif, DPRD terpilih 2019-2024 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Dia mengaku telah berziarah ke keramat Ilahan Urang Dunia Bin Sirantai Langit di pekon Gunung Kemala Timur, Kecamatan Waykrui, Minggu (8-18).

"Alhamdulillah saya bisa ke sini. Berkat jalan yang sudah di buka kami masyarakat Pesibar, khususnya Gunung Kemala bisa berdoa di makam puyang kami," kata Nazrul kepada harianmomentum.com.

Menurunya, akses yang kini sudah di buka oleh bupati membuat masyarakat mudah untuk berziarah dan pergi ke kebun damar. Padahal sebelum dibuka perjalanan membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 jam.

“Yang pasti akses menuju makam keramat ilahan sekarang hanya butuh waktu kurang dari 30 menit, dan masyarakat yang ingin mengambil hasil bumi merasa sangat terbatu, karena mereka bisa setiap hari ke kebun," kata politisi asal Partai Nasdem itu.

Nazrul berharap, dibukanya akses menuju keramat ilahan tidak hanya berdampak kepada wisata religi, namun banyak potensi wisata alam yang dapat dikembangkan, mulai dari wisata sungai, air terjun dan wisata hutan seperti repong (kebun damar).

Saat di tanya persiapan jelang pelantikan DPRD Terpilih, dirinya terrsenyum dan hanya mengatakan tidak ada persiapan. "Ini kan amanah rakyat, ya tidak ada persiapan, yang pasti kita bersyukur dan berkerja untuk rakyat," ujarnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com