Bank Lampung dan Askrida Kerja Sama Pertukaran Data

Tanggal 19 Agu 2019 - Laporan - 604 Views
Pertemuan Bank Lampung dan Askrida. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung dan PT Askrida mengadakan pertemuan terkait pembahasan sistem host to host. Pertemuan digelar di Ruang Rapat Utama Lantai IV Kantor Pusat Bank Lampung, Jumat (16-8-2019).

Sistem Host to Host adalah sistem yang mengintegrasikan pertukaran data dan informasi dari dua pihak yang bekerjasama dengan menggunakan media teknologi secara online melalui media server getway, dengan tujuan agar data dan informasi tersebut dapat dimanfaatkan secara lebih optimal bagi kedua belah pihak.

Kepala Divisi IT PT Askrida Arvian mengatakan, manfaat dari sistem host to host yaitu mempermudah pengiriman data dan informasi antara pihak Bank Lampung dan Askrida.

Sementara Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin mengungkapkan, dengan menggunakan sistem host to host data diambil secara real time dari core banking system sehingga tidak ada input manual, pengembangan aplikasi ini nantinya juga akan melibatkan vendor terdata. 

"Nantinya penyampaian lampiran dokumen klaim juga dapat dilakukan melalui aplikasi host to host atau interkoneksi, dan menjamin keaslian dokumen klaim," jelasnya. (rel).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com