Sertijab Wakapolda, Ini Kata Brigjen Pol Rudi Setiawan

Tanggal 20 Agu 2019 - Laporan - 1906 Views
Salam komando Kapolda Irjen Pol Purwadi Ariyanto (tengah) bersama Brigjen Pol Rudi Setiawan (kanan) dan Brigjen Pol Sudarsono.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolda Irjen Pol Purwadi Ariyanto memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Lampung.

Jabatan Wakapolda diserahterimakan dari Brigjen Pol Rudi Setiawan kepada Brigjen Pol Sudarsono, di Aula GWS Polda Lampung, Selasa (20-9-2019).

Brigjen Pol Rudi mengatakan, sebagai personel Polri harus siap ditugaskan di mana saja.

"Penugasan sudah ada yang menentukan, itu kebutuhan organisasi. Alhamdulilah saya bisa melaksanakan tugas di Polda Lampung walaupun baru sebentar dan belum banyak yang saya perbuat," ungkap Rudi usai pelantikan.

Selanjutnya Rudi meminta maaf atas kekurangan-kekurangan dalam lima bulan dia menjabat sebagai Wakapolda Lampung.

"Saya mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan tersebut, tapi saya yakin dan percaya polda lampung akan mampu untuk mengamankan Provinsi Lampung. Sudah saya serahterimakan kepada pejabat baru Brigjen Pol Sudarsono dan saya yakin beliau mampu menjalankan tugas sebagai Wakapolda Lampung," tandasnya.

Sementara, Wakapolda Lampung yang baru Brigjen Pol Sudarsono menuturkan, setelah sertijab ini maka Sudarsono sudah resmi bertugas di Lampung yang sebelumnya selama lima tahun bertugas di Mabes Polri.

"Saya belum pernah tugas di Lampung, tapi yang jelas kami tetap monitor kejadian-kejadian di seluruh wilayah Indonesia, namun saya mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas di Polda Lampung," imbuhnya.

Sudarsono mengungkapkan, program jangka pendek yang akan dilakukannya adalah meneruskan dan melaksanakan tugas wakapolda sebelumnya, serta mendukung seluruh kebijakan Kapolda Lampung.

Selain Wakapolda, jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Lampung juga diserahterimakan dari Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin kepada Kombes Pol Chiko Ardwi Arto.

Selanjutnya, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin diangkat menjadi Dirlantas Polda Sumatra Utara dan Kombes Pol Chiko Ardwi Arto yang saat ini menjabat Dirlantas Polda Lampung, sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Sulawesi Barat.(iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampas HP, Penjambret Babak Belur Dihajar Mas ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satu dari dua pelaku penjabret handohone di ...


Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Pols ...


Tender Batu PT KAI Diduga Bermasalah, KPKAD L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Pemantau Kebijakan Anggaran Daera ...


Dua Kabag dan Tiga Kasat di Polres Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lima pejabat kepolisian di Polres Pringsew ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com