Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2019 di Lamsel Mulai Dilantik

Tanggal 20 Agu 2019 - Laporan - 564 Views
Nanang Ermanto. Foto. Alp.

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) mulai melaksanakan pelantikan kepala desa hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang III di 131 desa dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan pada 2019.

Kecamatan Kalianda dan Rajabasa menjadi yang pertama dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disusun pemkab setempat. Di Kecamatan Kalianda, terdapat lima kepala desa (kades) yang dilantik.

Mereka adalah Ridwansyah sebagai Kades Kecapi, Junaidi sebagai Kades Kedaton, Joni Arizon sebagai Kades Merakbelantung, Lagiman sebagai Kades Sukatani, dan Fajri Suryadi Putera sebagai Kades Kesugihan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades di Kecamatan Kalianda hasil Pilkades serentak ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Lapangan Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Selasa (20-8-2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto berharap, kades yang baru dapat mengemban amanah dengan  penuh tanggungjawab dalam memajukan desanya.

Nanang juga berpesan, agar kades yang baru dilantik bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, dan bisa bekerjasama dengan semua unsur pemerintahan di desa termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masing-masing.

“Bangun kebersamaan dan gotong-royong, mari singkirkan ego. Karena tugas dan tanggungajwab Kepala Desa ini berat, bagaimana agar dapat memakmurkan dan memajukan desanya,” imbuh Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta kepada seluruh kades yang baru agar memiliki inovasi yang kreatif untuk pembangunan dan kemajuan di desa.

“Kepala desa terpilih juga harus memiliki pemikiran yang cerdas melakukan inovasi yang baik utamanya dalam ruang publik untuk kemajuan desanya," tukas Nanang.

Selanjutnya, Nanang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian Kades sebelumnya selama memimpin di desanya.

“Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Kades atas pengabdiannya sebagai Penjabat Kepala Desa yang telah mempersiapkan pelantikan kepala desa serentak dengan lancar, aman dan kondusif,” ucap Nanang.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua Tim Pengerak PKK Lampung Selatan Winanri Nanang Ermanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesera Supriyanto, beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan pemkab setempat.

Sementara itu, dari Kecamatan Kalianda, Plt Bupati Lampung Selatan dan rombongan bertolak ke Kecamatan Rajabasa untuk mengahdiri kegiatan serupa. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com