Perampokan di Tol Terbanggibesar, Pemain Lama

Tanggal 20 Agu 2019 - Laporan - 739 Views
Iustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelaku perampokan di Jalan Tol Trans Sumatera Km 143, Terbanggibesar, Lampung Tengah, Minggu (18-8-2019), merupakan pemain lama.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung M. Barly Ramadhany menyebut perampok itu merupakan kelompok Terbanggibesar.

"Kalau dari pengakuan awal, kedua pelaku mengaku baru satu kali beraksi. Tapi kami tidak percaya, setelah kami cari tahu ternyata mereka ini pemain lama dari kelompok Terbanggi Besar," ujar Barly Ramadhany di Mapolda Lampung, Selasa (20-8-2019). 

Barly mengatakan, korban perampokan itu, pengendara mobil yang akan menuju Bandarlampung. Penumpangnya lima orang warga Kayuagung, Sumatera Selatan. "Pelaku berjumlah lima orang," katanya.

Barly menuturkan, modus yang digunakan para pelaku ialah dengan melakukan penghadangan dan menggunakan balok kayu, serta senjata api untuk mengintimidasi korbannya.

Dalam kejadian tersebut, korban kehilangan delapan unit handphone, jam tangan merk G-Shock dan uang tunai Rp750 ribu. Total kerugian korban mencapai Rp30 juta.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Tengah, dan petugas melakukan pengejaran. Kemudian pada Senin (19-8-2019), Sat Reskrim Polres Lampung Tengah mengamankan dua orang pelaku berinisial Ar (25) dan Sha (18), keduanya warga Terbanggibesar.

"Ada dua pelaku yang sudah diamankan. Tiga lainnya sedang dikejar dan sudah diidentifikasi siapa-siapa orangnya," kata Barly. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com