Harga Daging Masih Rp120 Ribu Perkilogram

Tanggal 20 Agu 2019 - Laporan - 604 Views
Daging sapi segar di Pasar Wayhalim dibandrol Rp120 ribu perkilogram./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca Hari raya Idul Adha 1140 Hijriah, harga daging sapi masih stabil pada sejumlah pasar tradisional di Kota Bandarlampung.

Pantauan harianmomentum.com, Selasa (20-8-2019), pedagang daging rata-rata menjual daging sapi pada kisaran harga Rp120 ribu per kilogram, tidak ada perubahan harga sebelum dan sesudah hari raya kurban tersebut.

"Harga masih tetap sama, namun pembelinya yang cenderung sepi, karena stok daging di rumah masih ada," ujar Tia (24) salah satu pedagang daging di Pasar Wayhalim Kota Bandarlampung.

Hal senada juga dikatakan Mutaqim (48). Pedagang daging di Pasar Tugu itu mengatakan soal harga tidak ada perubahan, hanya pembeli saja yang sedikit berkurang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dia menambahkan, usai lebaran Idul Adha pembeli cenderung sepi. Tetapi memasuki September hingga akhir tahun pembeli akan ramai karena banyak yang hajatan/pesta.

Soal kenaikan, pedagang lain, Korib (56) mengatakan, harga daging bisanya melonjak menjelang hari raya Idul Fitri. "Kenaikan harga pun tidak ada komplain dari pelanggan. Karena sudah menjadi tradisi setiap menjelang Idul Fitri semua harga kebutuhan pangan mengalami kenaikan," kata dia.

Untuk daging sapi, saat ini dijual dengan harga Rp120 ribu per kilogram, tulang iga Rp70 ribu, Sedangkan daging untuk sayur sop dijual seharga Rp75 ribu perkilogram.(vaw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com