Bunda PAUD Lamteng Dikukuhkan Sebagai Bunda SALUD

Pengukuhan Bunda SALUD Kabupaten Lampung Tengah

MOMENTUM, Bandarjaya--Bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Ellya Lusiana Loekman dikukuhkan sebagai Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD).

Kegiatan berlangsung di Aula Pertemuan Hotel BBC, Bandarjaya, Selasa (20-8-2019).

Pengkuhan ditandai pemasangan selendang Bunda SALUD oleh Kepala Balai Pengelola Tranportasi Darat Kementerian Perhubungan wilayah VI Bengkulu-Lampung Kolonel Inf. Rahman Sujana.


Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarti dalam sembutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat Adi Erlansyah mengapresiasi pengukuhan tersebut.

"Ini pengukuhan Bunda SALUD yang pertama di Provinsi Lampung dan yang kedua di Sumatera, setelah Provinsi Aceh. Untuk itu, Kabupaten Lampung Tengah bisa menjadi pelopor menumbuhkan kesadaran taat terhadap peraturan lalu lintas yang dibangun sejak usia dini," kata bupati.

Bunda SALUD Lamteng Ellya Lusiana Loekman menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Tranportasi Darat yang telah memberikan kepercayaan tersebut.


Menurut dia, untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas diperlukan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi aturan lalu lintas.

"Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih taat terhadap peraturan lalu lintas, tidak bisa dilakukan secara instant. Harus ada upaya memberikan pemahaman pada masyarakat sejak usia dini," kata Ellya Lusiana Loekman. 

Acara yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Lamteng itu dirangkai dengan Sosialisasi Kesadaran Berlalu Lintas Usia Dini. Sosialisasi dengan narasumber dari Kementerian Perhubungan itu diikuti 150 orang siswa lembaga pendidikan usia dini di kabupaten setempat. (advertorial)

Berikan Komentar