Sekdakab: Pringsewu Jadi Rujukan Pendidikan di Lampung

Sekdakab Pringsewu pada pembukaan Universitas Aisyah Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang terus berupaya membangun dan memajukan dunia pendidikan. 

Berbagai lembaga pendidikan mulai dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi semua tersedia di Pringsewu, sehingga saat ini menjadi salah satu daerah rujukan pendidikan di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan  Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu A. Budiman saat membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu Sujadi pada launching Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) di Jalan A. Yani, Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, Pringsewu salah satu indikator rujukan tersebut  karena terbukti banyaknya prestasi baik nasional maupun internasional yang dihasilkan dari dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Sekda Budiman menambahkan, dengan telah dilaunchingnya Universitas Aisyah Pringsewu itu, maka diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan pendidikan lanjutan, dengan memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi. 

"Saya berharap Universitas Aisyah Pringsewu dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka bersama-sama memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Pringsewu,”harap Budiman 

Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) merupakan salah satu dari dua universitas di Kabupaten Pringsewu. UAP saat ini membuka tiga fakultas, masing-masing Fakultas Kesehatan, Fakultas Teknologi & Informatika, dan Fakultas Sosial & Bisnis.

Sedang Universitas lainnya di Kabupaten Pringsewu adalah Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI). Selain dua universitas, di Pringsewu juga terdapat sejumlah perguruan tinggi lainnya, seperti STMIK Pringsewu, STIT Pringsewu, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pringsewu, Akademi Teknologi Pringsewu (ATP), Akademi Kebidanan (AKBID) Alifah, dan yang lainnya. (lis).


Berikan Komentar