PT KAI Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Waykanan

Tanggal 21 Agu 2019 - Laporan - 610 Views
Pengobatan gratis KAI di Waykanan. Foto. Vit

MOMENTUM, Blambanganumpu--PT Kereta Api (KAI) Divre IV Tanjungkarang, memanfaatkan rail clinic untuk memberikan layanan kesehatan gatris kepada masyarakat di Stasiun Kereta Api Blambanganumpu, Waykanan, Rabu (21-8-2019).

Menurut manager Humas PT KAI IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, layanan kesehatan itu antara lain pemeriksaan umum, poli gigi, cek kehamilan, poli mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

Dalam kegiatan ini, KAI menyebarkan 250 undangan melalui pemerintah desa setempat. "Tetapi bagi  masyarakat yang tidak menerima undang tetap kami layani," jelasnya.

Selain pengobatan gratis, KAI juga membagikan kaca mata gratis, peralatan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis kepada 30 anak sekolah dasar.

Pemerintah dan masyarakat Waykanan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KAI di daerahnya. Hal ini antara lain disampaikan Sekda Waykanan Saipul, yang menyebut kegiatan itu sebagai wujud kepeduian KAI terhadap masyarakat.

Bakti sosial melalui program kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang diadakan KAI, kata dia, perlu digalakan, mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban hidup.

Khusus bantuan dari KAI ini terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran rel kereta api, diperlukan bagi kedua belah pihak.

Pada satu sisi, perusahaan berada di tengah masyarakat tentu memerlukan dukungan masyarakat. Masyarakat di sekitar pun merasa nyaman berada disekitar perusahaan bila mendapat perhatian dari perusahaan. 

"Jalinan positif itu akan tercipta bila sama-sama memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing," ujar Saipul lagi.

Diakhir sambutan mewakili Bupati Raden Adipati Surya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada KAI yang mengadakan bakti sosial di wilayahnya. Bantuan ini tentunya meringankan beban pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Deputy EVP PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Beni Herbimawan mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kesembilan dari 16 bakti sosial yang diprogramkan selama 2019.

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI di bidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel. 

Tujuan program yang diselenggarakan sejak 2017, itu selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan juga untuk mensosialisasikan adanya potensi bahaya jika masyarakat beraktifitas di sekitar rel. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com