Tujuh Provinsi Ikut Lomba Burung Kicau Kapolda Cup

Tanggal 25 Agu 2019 - Laporan - 804 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pameran dan Lomba Burung Kicau Kapolda Cup yang berlangsung di Lapangan Korpri Bandarlampung, diikuti peserta dari tujuh provinsi. Yaitu, Lampung, Banten, Jakarta, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Ratusan burung diikutsertakan dalam lomba dan pameran yang dibuka Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Minggu (25-8-2019). 

Jenis burung yang dilombakan, murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak ijo, branjangan, konin, placi dan kapas tembak.

Sudarsono mengatakan, pameran dan lomba burung kicau ini merupakan bagian dari HUT ke-74 RI. Selain ajang menyalurkan hobi, dan silaturahmi kicau mania (penggemar burung kicau) dari berbagai daerah.

"Acara ini wujud keikutsertaan masyarakat dalam konservasi dan melestarikan hayati terutama burung juga sebagai nilai tambah bagi pengrajin sangkar burung yang dapat membuka lapangan kerja," ujar Sudarsono.

Menurut dia, kegiatan ini juga dapat mengalihkan kegiatan negatif kepada kegiatan yang positif dan menjadi pelopor bagi dunia perlombaan burung dan dapat merajut kebersamaan antarsama anak bangsa. (iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com