Ikamatika Unila Rutinkan Kegiatan Jumat Berbagi

Tanggal 25 Agu 2019 - Laporan - 504 Views
Panitia Jumat berbagi//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Keluarga Alumni Jurusan Matematika (Ikamatika) FMIPA Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Jumat berbagi di Masjid Al-Wasii, kampus setempat, Jumat (23-8-2019).

Ketua Umum Ikamatika Iqbal Ardiansyah mengatakan, pada kegiatan itu ratusan nasi kotak dibagikan secara gratis kepada para jemaah salat Jumat di Masjid Al-Wasii.

“Nasi kotak tersebut merupakan sumbangan dari para donator yang merupakan alumni jurusan matematika,” kata Iqbal melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Minggu (25-8).

Menurut dia, ikatan alumni yang terbentuk pada Agustus 2017 itu selama dua tahun telah konsisten melangsungkan kegiatan Jumat berbagi di berbagai Masjid di Bandarlampung.

"Penting bagi setiap ikatan alumni mahasiswa untuk kemudian mengadakan kegiatan sosial,” ujarnya.

Labih lanjut dia mengatakan, mau tidak mau gelar akademisi tetaplah menempel pada pundak para alumni. “Maka setiap alimni tetap bertanggung jawab untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, poin ketiga yakni pengabdian masyarakat,” ungkapnya.

Iqbal meyakini, kegiatan sosial akan meningkatkan kepekaan para mahasiswa untuk ikut andil dalam masyarakat dan berlomba-lomba dalam investasi sosial sebagai kaum intelektual yang memegang peran kontrol sosial di masyarakat.

"Kalau ikatan alumni mahasiswa saja bisa bergerak di ranah sosial , harusnya para mahasiswa bisa lebih hebat lagi dalam kegiatan pengabdian, terjun ke masyarakat," katanya.

Dia berharap, kegiatan sosial yang konsisten dilaksanakan itu dapat menjadi contoh bagi seluruh ikatan keluarga alumni mahasiswa di Indonesia, khususnya di Universitas Lampung.

“Karena sejatinya para alumni pun masih mengemban peranan untuk menjaga kondusifitas sosial di masyarakat,” ungkapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com