Binaragawan Ade Ray Sosialisasi Program BPJS di Sukadana

Tanggal 26 Agu 2019 - Laporan - 872 Views
Binaragawan Ade Ray. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Metro menyelenggarakan sosialisasi program JKN-KIS dan pola hidup sehat di Gedung Pusiban Kompleks Pemda Lampung Timur, di Sukadaa, Senin (26-8-2019).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari yang diwakili Asisten ll Bidang Ekonomi Pembangunan Junaidi Abdul Mu'in mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut mendukung program strategis nasional ini salah satunya penyelenggaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Komitmen pemerintah daerah diantaranya dengan mengintegrasikan penduduk yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk didaftarkan menjadi peserta melalui mekanisme pendaftaran peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Daerah," ujarnya.

Kepala BPJS Cabang Metro Sudiyanti menjelaskan bahwa sistem pelayanan kesehatan di era JKN-KIS mengutamakan optimalisasi di FKTP, seperti Puskesmas, klinik pratama, maupun dokter praktek perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, FKTP bukan hanya berfungsi sebagai pembuat rujukan semata.

“Melalui mekanisme pelayanan kesehatan berjenjang ini, diharapkan FKTP dapat menjalankan perannya secara signifikan dan komprehensif," ujarnya.

Brand Ambasador BPJS Kesehatan Ade Ray hadir memberikan informasi dan edukasi terkait pola hidup sehat. Mengajak sekitar 300 peserta sosialisasi agar peduli terhadap pola hidup sehat. 

Ade Ray mengatakan Jangan sampai lemak, karbohidrat, dan gula yang dikonsumsi menumpuk dalam tubuh. Karena akan berubah jadi racun. Ketika malas berolahraga, penyakit kronis tak segan menggerogoti. 

“Menjaga hidup sehat harus dibarengi pola makan yang sehat pula. Jangan terlalu banyak mengonsumsi gula dan lemak, perhatikan apa saja kandungan zat dan gizi yang masuk ke dalam tubuh,” papar binaragawan 50 tahun ini. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com