Ini Pesan Wabup Fauzi kepada Siswa SMPN 2 Ambarawa

Tanggal 26 Agu 2019 - Laporan - 1364 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto. Lis.

MOMENTUM, Ambarawa--Sebagai pelajar calon penerus generasi bangsa, sejak dini harus menguasai informasi dan bijak dalam menggunakan media sosial dan internet.

"Memanfaatkan medsos/internet dengan bijak dan benar,  akan dapat mengontrol apa saja yang diinginkan. Ingat,  siapa yang menguasai informasi maka mampu menguasai dunia,"ujar Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Dia mengatakan hal itu ketika menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 2 Kecamatan Ambarawa, Senin (26-8-2019). Turut hadir, Sekretaris Kecamatan Ambarawa Eko Purwanto dan KUPT Disdikbud Suparman, Kepala Sekolah SMPN 2 Ambarawa Purwo Edi dan jajaran dewan guru.

Menurutnya, merupakan sebuah fakta yang tidak dapat dibantah dan dipungkiri, pada era globalisasi harus menguasai informasi yang tidak lagi mengenal batasan.

Melihat fenomena itu, sebagai pelajar generasi bangsa harus bisa memahami informasi dan memanfaatkan media massa/sosial secara bijak dan bisa memilahnya. "Ambil saja sisi positifnya. Apalagi informasi untuk menambah ilmu pendidikan, semua bisa dibuka di internet," ujarnya.

Wabup Pringsewu meminta kepada seluruh pelajat kususnya di SMPN 2 Ambarawa untuk dapat meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, misal prestasi berbagai bidang olahraga. "Serta lebih diaktifkan lagi kegiatan pramuka," tegasnya.

Pada sisi lain Fauzi juga meminta kepada kepala sekolah dan dewan guru harus banyak berinovasi dan mempunyai ide gagasan yang cemerlang, guna mendorong memajukan pendidikan di Kabupaten Pringsewu dengan menanamkan karakter yang baik terhadap siswa serta melakukan kegiatan belajar-mengajar (KBM) sesuai aturan yang ada.

"Hal itu demi mencerdaskan anak didik. Karena itu, kepala sekolah dan dewan guru harus terus berinovasi dan berkreasi sesuai visi misi sekolah masing-masing," imbuhnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Ambarawa Purwo Edi menjelaskan bahwa status SMPN 2 Ambarawa ber-Akreditasi B, dengan terdapat 12 ruang kelas, jumlah siswa 410, guru 38."Proses KBM semua masuk pagi," terangnya.

Sedang perstasi yang telah di capai yakni dibidang olahraga seperti  pencak silat, volly dan futsal. "Namun untuk bidang akademik memang belum ada prestasi yang diraih. Tapi kami terus berupaya untuk mencerdaskan para siswa-siswi," katanya. (tyo).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com