Polwan Goes To School, Sosialisai Tertib Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba

Polwan di Polres Tulangbawang gelar kegiatan goes to school. Foto. Rhm

MOMENTUM, Menggala--Memperingati Hari Jadinya yang ke-71 tahun 2019, Polwan (polisi wanita) Polres Tulangbawang menyelenggarakan kegiatan Polwan Goes To School.

 

Kabag Sumda Polres Tulangbawang Kompol Wahyu Andi Saputra, mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakah pada Senin (26-8-2019),  pukul 07.00 WIB, di tiga sekolahan di Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

 

“Sekolah yang menjadi sasaran kegiatan polwan kali ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Menggala, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)) Nusantara Unit 2 Tulangbawang, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lambukibang, Tulangbawang Barat,” ujar Wahyu.

 

Sebanyak 18 personel polwan dari polres dan polsek mengikuti kegiatan yang diselenggaran di tiga sekolah tersebut. Kegiatan para polwan ini diawali dengan menjadi pembina upacara, dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tata tertib di dalam berlalu lintas di jalan raya.

 

Diharakan, para pelajar dapat memahami dampak menjadi pelaku penyalahguna narkoba, serta mengerti tentang tata cara dan etika dalam berlalu lintas agar tidak menjadi korban laka lantas di jalan raya akibat kecerobohan dan ugal-ugalan dalam berkendaraan. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi ke-71 Polwan tahun 2019, yang puncaknya diperingati pada 1 September. (rhm).

 

Berikan Komentar