Cegah Truk Angkutan Batubara Melintas, Dishub Waykanan Patroli di Jalan Poros

Petugas Dishub Waykanan patroli di ruas jalan poros kabupaten setempat, untuk mencegah truk angkutan batubara melintas

MOMENTUM, Blambanganumpu--Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Waykanan menggelar pataroli di sejumlah ruas jalan poros.

Patroli tersebut untuk mencegah truk pengangkut batubara melintas di ruas jalan poros kabupaten setempat.

Kepala Dishub Waykanan Yusron Lutfi mengatakan, patroli itu tindak lanjut laporan masyarakat terkait masih adanya truk pengangkut batubara yang melintas di ruas jalan poros kabupaten setempat.

"Benar ada truk batubara yg melintas di ruas jalan poros Bandardalam-Kalipapan. Jumlahnya diperkirakan 6-10 unit truk. Mereka melintas secara berkelompok dan  bergantian melalui jalan tersebut dan melintas saat tengah malam  sekitar pukul 23.00= 02.00 WIB," kata Yusron pada Harianmomentum.com, Senin (26-8-2019).

Menurut dia, truk-truk pengangkut batubara tersebut berasal dari wilayah Provinsi Sumatera Selatan dengan tujuan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara.

"Berdasarkan hasil musyawarah dengan aparat Kampung Kalipapan dan Bandardalam, saat kita lakukan upaya pencegahan dengan patroli bersama untuk mencegah truk pengangkut batubara kembali melintas," terangnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu, masyarakat Kabupaten Waykanan sempat menggelar aksi protes mendesak pemkab untuk mencegah truk angkutan batubara melintas di wilayah setempat.Truk-truk pengangkut batubara itu dituding sebagai pemicu utama kerusakan jalan poros di Kabupaten Waykanan. (vit) 


Berikan Komentar