Pakai Dana CSR, Jalan Walet Mulai Dibangun

Walikota Metro Achmad Parian memberikan keterangan pers usai meletakan batu pertama pembangunan Jalan Walet di Kelurahan Bajarsari

MOMENTUM, Metro--Masalah kerusakan jalan Walet di Kelurahan Bajarsari, Kecamatan Metro Utara yang sempat mengundang protes warga, akhirnya menemui titik terang penyelesaian. Kerusakan jalan tersebut, mulai diperbaiki. 

Peresmian dimulainya proses perbaikan jalan tersebut ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Senin (26-8-2019).  

Pairian mengatakan, perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan sistem kerja sama antara Pemkot Metro dan PT Sinar Jaya Inti Mulya yang menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) atau bantuan kepedulian sosial perusahaan.

Dana CSR dari PT Sinar Jaya Inti Mulya digunakan untuk membangun Jalan Walet sepanjang 1.600 meter. Kemudian, proses pembangunan akan dilanjutkan oleh Pemkot Metro pada tahun 2020 menggunakan dana APBD. 

"Sudah dimulai proses pembangunannya. Kegiatan ini merupakan program CSR dari perusahaan swasta," kata Pairin pada Harianmomentum.com. 

Menurut Pairin, bantuan CSR yang direalisasikan pada pembangunan jalan merupakan langkah tepat pihak swasata untuk membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan.

"Ini bentuk dukungan dan peran aktif pihak swasta membantu kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, sekaligus memperlancar akses transportasi dan perekonomian masyarakat," terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua sementara DPRD Kota Metro Subhan. Menurut dia, realisasi program CSR tersebut harus terus dilakukan. 

"Kami menyambut baik dukungan PT Sinar Jaya Inti Mulya dalam merealisasikan CSR untuk pembangunan jalan. Pihak swasta memang harus memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah, untuk mendukung kelancaran program pembangunan, khsusnya di Kota Metro," kata Subhan. (pie)


Berikan Komentar