Polisi Patroli di Jalan Alternatif Rawan Ganguan Kamtibmas

Tanggal 27 Agu 2019 - Laporan - 543 Views
Patroli Polsek Blambanganumpu. Foto. Vit.

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polsek Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan menggiatkan patroli di jalan alternatif untuk meminimalkan tindak kejahatan.

"Patroli di jalan alternatif untuk mempersempit ruang pelaku  kejahatan," ujar Kapolsek Blambanganumpu Kompol Edy Saputra, Selasa (27-8-2019).

Mewakili Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro, Edy menyebutkan jalan alternatif yang menjadi lokasi patroli adalah jalan di Kampung Karangumpu menuju Islamic Centre Km 5 Blambanganumpu. 

Menurut Edy, Unit Patroli Polsek Blambanganumpu meningkatkan patroli di daerah rawan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),  terutama pada jam-jam rawan pagi hari saat masyarakat melintasi jalur alternatif.

Polres Waykanan juga memasang baner imbauan Kamtibmas di jalur masuk kawasan itu dari arah Kampung Karangumpu maupun ke arah Islamic centre. 

Imbauan itu bertuliskan: Hati-hati waspada, jalur ini rawan kriminal, hindari berkendaraan sepeda motor sendiri lebih aman cari jalur lain.  

Kegiatan patroli yang dilakukan ini juga mengingatkan masyarakat pelintas jalan untuk tertib berlalu lintas. Yang lebih penting, menekan potensi terjadinya tindak kejahatan kriminal, seperti penjambretan dan juga perampokan, terutama pada jalan sepi.

Jalan alternatif Kampung Karangumpu menuju Islamic Centre Km 5, kerap terjadinya aksi penghadangan terhadap pelajar yang akan berangkat dan kembali dari sekolah.

Dia meminta masyarakat segera melapor jika melihat ada kegiatan yang menganggu kenyamanan masyarakat. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com