Dua Kabid Dinkes Lampura Mengundurkan Diri

Tanggal 27 Agu 2019 - Laporan - 1352 Views
Kantor Dinask Kessehatan Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Dua pejabat di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) mengundurkan diri. 

Berdasarkan informasi, dua pejabat yang mengundurkan diri itu: Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) Daning dan Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Heri Sumanto.

"Ya benar, ada dua kabid yang mundur. Jadi sekarang di dinkes ini tinggal dua kabid yang masih aktif," kata sumber Harianmomentum di lingkup dinas setempat, Selasa (27-8-2019).

Dia mengaku tidak mengetahui pasti alasan kedua kabid tersebut mengundurkan diri. "Kalau alasan pastinya saya tidak tau, tapi kemungkinan karena anggaran program rutin yang tidak kunjung cair. Akibatnya untuk melaksanakan program, terkadang harus menguluarkan dana pribadi," ungkapnya.

Mundurnya dua kabid tersebut, dikhawatirkan berdampak pada penurunan efektifitas pelaksanaan program kerja dinkes setempat.

"Takutnya kalau keadaan terus begini, para pejabat di bawahnya akan berfikiran serupa. Bahkan para kepala ouskesmas pun  kemungkinan ikut mempertimbangkan hal demikian. Apa lagi pejabat yang mundur itu, menangani bidang tugas yang cukup penting," kata sumber lain di dinkes setempat.

Dia juga mengaku tidak tau pasti  alasan mundurnya dua kabid tersebut.  "Kalau alasannya saya gak tahu. Ya bisa saja alasan seperti informasi yang beredar. Tapi pada intinya mereka memang mundur. Hanya saja setahu saya, kalau bu Daning telah mengajukan pengunduran diri secara tertulis. Kalau pak Heri  baru sekedar ucapan dan niatan untuk mundur, gak tahu kalo sekarang," jelasnya. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com