Layanan Puskesmas dan Rumah Sakit Diminta Gunakan Aplikasi IT

Tanggal 27 Agu 2019 - Laporan - 721 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Puskemas Ambarawa. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Pringsewu diharapkan memanfaatkan aplikasi teknologi Infomasi Tehknologi (IT) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Layanan yang dapat menggunakan aplikasi IT antara lain konsultasi dokter dan bidan. Masyarakat dapat berkonsultasi dengan bidan, misalnya, seputar masalah kesehatan, kehamilan dan kesehatan ibu-anak, cukup dilakukan melalui smartphone. 

Hal itu, tentu memudahkan masyarakat yang ingin memperoleh informasi seputar kesehatan dari dokter atau bidan, tanpa harus datang ke RS atau puskesmas.

Demikian harapan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat berkunjung ke Puskesmas Ambarawa, Selasa (27-8-2019). Kedatangan Fauzi disambut Kepala Puskesmas Ambarawa dr.Agung dan Sekcam Ambarawa Eko Purwanto.

Selain itu, dia meminta puskesmas menyediakan tempat khusus yang nyaman untuk masyarakat  berkonsultasi.

"Tempatnya tidak menyatu di dalam puskesmas, sehingga masyarakat merasa enjoy dan nyaman. Maka sudah saatnya puskesmas tidak sekadar tempat untuk berobat, namun juga berfungsi sebagai tempat berkonsultasi agar terhindar dari sakit," harapnya.

Terkait pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Pringsewu, Wabup Fauzi meminta Kadis Kesehatan agar menjalin  kerja sama dengan lembaga perguruan tinggi kesehatan yang ada di Pringsewu. 

"Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan diantaranya adalah pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi kesehatan kepada masyarakat di desa-desa dan pelajar," ujarnya.

Fauzi mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama mensukseskan program Pringsewu Kabupaten Sehat. "Menjaga kebersihan lingkungan masing-masing juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk keberhasilan Pringsewu sebagai Kabupaten Sehat," imbuhnya. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com