DLH Lambar Gelar Lomba Bertema Lingkungan Hidup

Tanggal 28 Agu 2019 - Laporan - 950 Views
Para pelajar di Kabupaten Lampung Barat antusias mengikuti lomba menggambar dan mewarnai bertemakan lingkungan hidup

MOMENTUM, Balikbukit--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar beragam lomba bertemakan lingkungan hidup: menggambar, mewarnai dan kreasi daur ulang. Lomba diikuti para pelajar, mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA sederajat. 

Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu dipusatkan di Gedung Olah Raga Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Rabu (28-8-2019).     

Lomba tersebut dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Lambar Wasisno Sembiring. Menurut dia, lomba tersebut merupakan bentuk kampanye upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Melalui lomba ini, kita ingin memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup." kata Wasisno. 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga bagian dari bentuk komitmen Pemkab Lambar dalam upaya melestarikan lingkungan hidup.

"Pemkab Lampung Barat juga melakukan penataan kota agar lebih hijau dan asri  dengan membangun taman-taman. Semua itu adalah bentuk keseriusan Pemkab Lampung Barat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup." terangnya.  

Dia berharap melalui lomba tersebut, kesadaraan masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup akan semakin meningkat.

"Mudah-mudahan dengan lomba ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran generasi muda untuk berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan hiduip," harapnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com