Bupati Pesibar Resmikan SMP IT Miftahul Huda

Tanggal 28 Agu 2019 - Laporan - 733 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal memanjatkan doa, usai meresmikan SMP IT Miftahul Huda di Kecamatan Lemong

MOMENTUM, Lemong--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meresmikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT), sekaligus meletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Pekon/Desa Cahayanegeri Kecamatan Lemong, Rabu (28-8-2019).

Bupati Agus Istiqlal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pendirian SMP IT tersebut.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Pesisir Barat, saya menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung pendirian SMP Islam Terpadu ini," kata bbupati.

Dia berharap SMP IT Miftahul Huda mampu mendongkrak semangat dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten setempat, khususnya di Kecamatan Lemong.

"Semoga SMP Islam Terpadu Miftahul Huda, bisa menjadi penggerak peran aktif masyarakat dalam membantu upaya pemerintah daerah memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya.

Pada kesempatan itu, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda KH. Khoiril Anwar memaparkan sejarah singkat berdirinya lembaga pendidkan agama islam tersebut.

"Ponpes ini  berdiri pada tahun 2015. Awalnya hanya hanya sebatas Taman Pengajian Alquran (TPA). Dalam perjalanannya, pada  2017 resmi menjadi Ponpes dan SMP IT Miftahul Huda," tuturnya.

Ponpes Miftahul Huda yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektare itu, tidak hanya fokus pada pendidikan agama Islam. 

"Saat ini Ponpes juga terus berusaha menciptakan santri yang kreatif melalui berbagai program pelatihan keterampilan. Sehingga diharapkan setelah lulus, para santri siap menghadapi dunia kerja," terangnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati, Erlina, Ketua sementara DPRD Pesibar Nazrul Arif, para kepala organisasi perangkat deaerah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com