Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Gebyar TPA

Tanggal 29 Agu 2019 - Laporan - 748 Views
Gebyar TPA di Islamic Center Kotaagung. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menggelar Gebyar Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Aula Islamic Center Kotaagung, Kamis (29-8-2019). 

Dalam laporannya, ketua panitia kegiatan, A. Dasmi mengatakan, Gebyar TPA ini bertujuan memacu kreatifitas dan mendukung tumbuh kembang anak-anak TPA.

Gebyar dengan lomba kaligrafi (seni menulis huruf Arab) ini, diikuti 50 peserta dari berbagai TPA di seluruh Kabupaten Tanggamus, katanya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani, saat membuka Gebyar TPA itu, mengatakan positif kegiatan positif untuk menciptakan generasi yang berkualitas, tidak hanya secara intelektual tapi juga Insya Allah secara mental spiritual.

"Ini adalah upaya yang dilakukan bersama merealisasikan program Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui 55 aksi yang salah satunya berupa pemberantasan buta aksara Alquran," ungkap Bupati.

Lomba kaligrafi melalui gebyar ini, selain untuk meningkatkan pemahaman terhadap aksara hijaiyah --huruf Alquran, sekaligus menjadi ruang bagi anak-anak mengembangkan bakat seni kaligrafi.

"Yang terpenting adalah kegiatannya bukan siapa yang mendapatkan predikat terbaik, tetapi mendorong anak-anak agar bersemangat meraih prestasi untuk menghasilkan karya terbaik," ucapnya.

Dewi berharap, Kabupaten Tanggamus ke depan menjadi daerah yang tangguh, agamais, mandiri, unggul dan sejahtera. 

Tapak hadir pada acara itu, Wakil Bupati Tanggamus, AM Syafi'i, Kepala Kemenag Tanggamus Murid Amin, Ketua TP-PKK Srinilawati Syafi'i, para pajabat kabuapten dan kecamatan setempat. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com