Operasi Patuh Krakatau, Polda Lampung Terjunkan 596 Personel

Tanggal 29 Agu 2019 - Laporan - 513 Views
Apel pasukan di Mapolda Lampung. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2019 di Lapangan Mapolresta Bandarlampung, Kamis ( 29-8-2019).

Apel gelar pasukan ini sekaligus dimulainya Operasi Patuh Krakatau yang berlangsung selama 14 hari, muluai 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono menyebutkan, operasi ini melibatkan 596 personel dari polda dan seluruh polres di Lampung.

Penegakan hukum dalam operasi ini, menggunakan tiga pendekatan. Yaitu, 60 persen represif, 20 persen preemtif, dan 20 persen prefentif. "Tindakan hukum itu dilakukan secara selektif," ujar Sudarsono usai memimpin apel.

Operasi patuh ini diharapkan dapat mewujudkan keamanan, kelancaran, ketertiban lalu lintas (lalin), serta menyiasati banyaknya pelanggaran lalin yang terjadi dan kecelakaan.

Disamping ada penegakan hukum, polisi juga melakukan kegiatan sosialisasi berlalu lintas yang baik. Operasi dilakukan di tempat kumpulnya massa yang kaitannya dengan berlalu lintas. Seperti terminal dan sekolah

Operasi kali ini menerapkan sidang di tempat terhadap pelanggar lalu lintas. Pelaksanaannya, kata dia, dikoordinasikan dengan pengadilan untuk melaksanakan penindakan di lapangan. "Ini dilakukan untuk mempercepat proses untuk perkara tilang kita laksanakan," katanya. 

Menurut Sudarsono, operasi ini juga dilaksanakan untuk menekan pelaku tindak kejahatan. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com