Wagub Ajak Pramuka Jaga Kelestarian Hutan

Tanggal 29 Agu 2019 - Laporan - 656 Views
Upacara peringatan HUT ke 58 Gerakan Pramuka tingkat Provinsi Lampung, di Stadion Bumi Sekala Bekhak Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Balikbukit--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak anggota seluruh anggota Pramuka, khsusunya di Kabupaten Lampung Barat berperan aktif menjaga kelestaraian hutan dan satwa liar di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan wagub saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Gerakan Paramuka tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di Stadion Bumi Sekala Bekhak, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (29-8-2019).

Membuka sambutan, wagub mengawali dengan sebuah pantun. "Kopi Lampung Kopi Robusta. Kopi Kebanggaan yang Mendunia. Apa Kabar seluruh Pramuka, Selamat datan di Sekala Bekhak Tercinta," kata Nunik—sapaan akrab Chusnunia Chalim.

Menurut Nunik, pemasangan jerat (perangkap) dan aksi perburuan merupakan musuh utama dalam upaya pelestarian satwa di kawasan hutan lindung.

"Pramuka harus berperan aktif membantu upaya pemerintah menjaga kelestarian alam dan satwa liar. Pramuka harus menjadi pioner gerakan melawan jerat," ajaknya.

Wagubu juga mengapresiasi kegiatan peringatan HUT Pramuka yang dilaksanakan di Kabupaten Lambar.

"Peringatan HUT Pramuka kali ini sangat berbeda dari yang sudah-sudah. Sangat meriah. Lampung Barat sukses sebagai tuan rumah HUT ke 58 Gerakan Pramuka tingkat Provinsi Lampung," kata wagub. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com